Senin, 23 November 2015

Ternyata Oat Tak Selamanya Bermanfaat

Ternyata Oat Tak Selamanya Bermanfaat - Oat merupakan makanan olahan yang di zaman seperti ini menjadi salah satu makanan favorit. Bahkan tidak jarang jika oat menjadi pengganti makanan utama. Di saat sarapan sebagai contohnya, kadang ada orang yang suka membuat oat dengan mencampur susu di dalamnya. Ada asumsi bahwa oat dapat menekan kolesterol di dalam tubuh. Memang ada benarnya karena oat tidak mengandung lemak. Namun, oat tidak selamanya memiliki manfaat bagi tubuh. 

Dr. Jim Paul, seorang akupunktur yang tempat praktiknya ada di Bekasi mengatakan, bahwa oat sebenarnya tidak terlalu baik untuk usus. Mengingat usus sangat berhubungan erat dengan pencernaan, dengan kata lain oat tidak baik untuk pencernaan. Saya sendiri sempat merasa heran dan tidak percaya dengan pernyataan tersebut. Menurutnya, oat yang masuk ke dalam usus akan membuat usus menjadi lengket. Terlebih dengan adanya oat dicampur susu, hal ini akan membuat pencernaan semakin menjadi sulit. 

Pernyataan dari Dr. Jim tersebut memang tidak mengharuskan seseorang untuk berhenti mengkonsumsi oat. Setidaknya kita masih memercayai bahwa sesuatu yang berlebihan jika masuk ke dalam tubuh tentu tidak baik. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. Semoga dapat memberikan informasi bagi Anda.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf