Kamis, 19 November 2015

Melihat Dampak Jajanan Anak di Sekolah

Melihat Dampak Jajanan Anak di Sekolah - Coba Anda sebutkan jajanan yang dulu atau sekarang berada di sekolah Anda? Masihkah Anda ingin mencobanya? Jajanan anak sekolah yang ditawarkan di kantin maupun pedagan di luar sekolah memang sangat dan tetap masih menggiurkan bagi lidah anak-anak. Warna yang mencolo, menggugah selera, dan keharuman bau yang ditimbulkan kadang membuat anak muncul niatan untuk membelinya. Tetapi, tahukah Anda bahwa ada dampak jajanan anak di sekolah baik bagi siswa, orang tua, dan pedagang itu sendiri. 

Dampak yang paling jelas terasa tentu akan dirasakan bagi para pedagang. Zaman yang berkembang, mau tidak mau mengharuskan pedagang jajanan melakukan inovasi dalam mengembangkan dagangannya yang dijajakan pada anak-anak. Simpelnya, jika inovasi tersebut berhasil maka akan sebanding dengan keuntungan yang diharapkan, begitu pula sebaliknya. Dampak berikut dirasakan oleh anak yang melihat inovasi dari para pedagang. Namanya juga anak-anak, jadi rasa penasaran akan inovasi makanan dari yang dilihatnya akan timbul dan berinisiatif untuk mencobanya. 

Pada muara akhirnya, dampak jajanan anak di sekolah akan terlihat dari kemampuan orang tua untuk mengawasi jajanan yang dibeli oleh anaknya. Kita tentu sudah mafhum adanya bahan-bahan kimia terlarang yang dicampur di makanan. Oleh karena itu, peran orang tua di sini sangat berperan supaya anak tetap sehat dan lancar dalam kegiatan belajar mengajarnya. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf