Senin, 30 November 2015

Mau Shalat di JIEXPO Itu Sulit

Mau Shalat di JIEXPO Itu Sulit - Shalat bagi umat Muslim, terlebih lagi shalat lima waktu, merupakan suatu kewajiban yang tidak bisa dinegosiasi lagi. Orang yang memiliki iman yang kuat dan yakin bahwa shalat itu tiang agama tentu tidak akan meninggalkan shalat lima waktunya dengan alasan apa pun. Di tempat-tempat umum saat ini untuk menemui tempat shalat kiranya sudah mudah dan tidak sulit. SPBU, pusat perbelanjaan, bahkan hingga pasar tradisional pun mencari tempat shalat sudah mudah. 

Kiranya hal tersebut tidak berlaku di tempat satu ini. JIEXPO yang berada di Kemayoran ini menjadi salah satu tempat yang menurut saya, sangat sulit ditemui tempat untuk shalat. Hal ini juga dialami oleh beberapa orang yang saya temui ketika ada perhelatan acara di JIEXPO. Saat itu, bulan September tahun 2015 ada acara wisuda Universitas Negeri Jakarta. Seorang ibu-ibu yang menanyakan tempat shalat kepada petugas kebersihan. Sebenarnya, di Hall D JIEXPO tersebut ada tempat shalat di lantai 2. Namun, entah kenapa pintu menuju tempat shalat dikunci, sehingga orang yang ingin menunaikan shalat di JIEXPO harus keluar dari Hall D. 

Sebegitu sulitkah mendirikan tempat shalat di JIEXPO? Ada gerangan apa sampai orang yang ingin melakukan ibadah pun harus terpaksa menggelar shalatnya di lobby? Memang tidak ada salah dan tetap sah shalatnya. Paling tidak, pihak manajemen memperhatikan hal ini dan bisa lebih menghormati orang yang ingin melaksanakan ibadahnya. Semoga tulisan ini bermanfaat. Terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf