Kamis, 26 November 2015

Jangan Gugup Saat Wawancara Pekerjaan

Jangan Gugup Saat Wawancara Pekerjaan - Mendapatkan suatu pekerjaan merupakan idaman bagi semua orang. Terlebih jika orang tersebut baru menyelesaikan pendidikannya. Harapan untuk diterima dalam sebuah pekerjaan yang layak pun menjadi harapan yang ppastinya menjadi alasan utama. Tidak dipungkiri jika dalam arus globalisasi saat ini dunia kerja memerlukan kekuatan bersaing yang kuat. Baik secara interpersonal maupun intrapersonal harus memiliki kualifikasi yang memadai. 

Timbul permasalahan yang sangat lumrah terjadi pada pencari kerja ketika wawancara pekerjaan. Sebenarnya sudah banyak tips menghadapi wawancara pekerjaan yang banyak berseliweran di internet. Namun, pada intinya dari sekian tips menghadapi wawancara tersebut menekankan pada ketidakgugupan pencari kerja ketika menjawab pertanyaan dari yang mewawancarainya. Yakinkan pada kemampuan diri sendiri. Terlebih jika tempat Anda melakukan wawancara ialah perusahaan yang sedang Anda impikan. 

Tulisan ini bukan untuk menggurui Anda. Berdasarkan pengalaman yang telah saya alami sebagai pencari kerja dengan status lulusan baru dari perguruan tinggi, kiranya memberikan inti saat wawancara pekerjaan. Apa intinya? Jangan gugup saat wawancara pekerjaan. Mental yang kuat dan keyakinan pada kemampuan diri merupakan kunci menjawab segala macam pertanyaan yang diajukan ketika wawancara. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. Semoga dapat memberikan informasi bagi Anda.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf