Kamis, 29 Oktober 2015

Efektivitas Karang Taruna

Efektivitas Karang Taruna - Sejauh mana Anda mengetahui tentang karang taruna? Karang taruna merupakan salah satu organisasi yang berada di tingkat lingkungan perumahan. Baik di RT, RW, bahkan di kelurahan ada organisasi sekumpulan para pemuda ini. Kinerja karang taruna biasanya terlihat saat peringatan 17 Agustus. Para pemuda dan pemudi saling berkumpul untuk membentuk suatu panitia kecil dalam rangka penyambutan perayaan 17 Agustus tersebut. 

Sekiranya, organisasi di tingkat lingkungan perumahan ini memang sanga penting untuk membentuk kemampuan dan kapabilitas pemuda dalam berorganisasi kelak. Secara umum, usia anggota karang taruna berkisar pada jenjang anak-anak dan remaja yang duduk di bangku SMP dan SMA. Hal ini bisa dilandasi karena di sekolah mereka sudah tergabung dalam OSIS. Karang taruna itu sendiri, secara tidak langsung membentuk suatu kepekaan sosial antarpemuda. Rasa sosial yang dipupuk sejak muda, akan berusaha tetap lestari hingga usia para pemuda di karang taruna tersebut bertambah. 

Keberadaan karang taruna harus didukung oleh para pembina-pembina yang bijak. Baik dari ketua RT dan kepala desa setempat, sesepuh setempat, dan beberapa alumni karang taruna sebelumnya untuk mendidik dan mengawasi segala kegiatan yang diadakan karang taruna. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda, khususnya bagi para anggota karang taruna dan para pembina karang taruna. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf