Senin, 12 Oktober 2015

Pilih Bensin Tanpa Timbal

Pilih Bensin Tanpa Timbal - Banyak alasan yang diklaim para pengguna kendaraan bermotor memilih bensin yang murah. Asal bisa jalan pun tidak ada masalah. Sebenarnya alasan klasik seperti itu pun tidak menjadi masalah. Selama perawatan kendaraan yang dilakukan rutin serta selalu bijak dalam menggunakan kendaraannya tentu tidak akan terjadi apa-apa. Lantas sekarang timbul pertanyaan, sejauh mana perlunya menggunakan bensin tanpa timbal

Bensin tanpa timbal merupakan bensin yang sudah tidak memiliki endapan kotoran dalam proses pembuatannya. Hal ini dikarenakan bensin tersebut sudah diberikan zat aditif untuk menghilangkan endapan sekaligus meningkatkan nilai oktan. Contoh, premium memiliki oktan 88, sedangkan pertamax 92 nilai oktannya. Artinya, pertamax sudah diberikan zat aditif untuk meningkatkan nilai oktan sehingga timbal dalam bensin sudah berkurang. Apakah dengan demikian pertamax sudah bebas timbal? Banyak yang meyakini bahwa bensin di atas premium sudah tidak mengandung timbal dan tidak akan menimbulkan kerak pada mesin. Sebenarnya, pernyataan tersebut tidak mutlak sepenuhnya benar. Adanya timbunan kerak tidak semata-mata karena penggunaan bensin saja. 

Kembali lagi, paling tidak menggunakan bensin yang kualitasnya baik tentu performa mesin kendaraan Anda juga akan tetap baik. Selain itu, penggunaan bensin yang tanpa timbal memang harus dilakukan walaupun tidak harus sering atau setiap kali isi. Paling penting ialah Anda tetap harus melakukan perawatan rutin pada kendaraan Anda agar tetap aman dan nyaman selama digunakan. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya

2 komentar:

  1. Anda bisa saja menjual bensin eceran dengan mesin pom mini alat canggih terbaru.

    BalasHapus
  2. itu salah satu contoh inovasi dalam berdagang bensin eceran Mbak

    BalasHapus

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf