Kamis, 15 Oktober 2015

Lulusan Baru Mau Kerja di Mana?

Lulusan Baru Mau Kerja di Mana? - Sebenarnya ini merupakan curhatan klasik bagi anak-anak SMA atau yang sederajat. Bahkan tidak jarang ketika para lulusan sarjana yang baru mendapat sertifikat fresh graduate ini mendapat dilema yang sama. Dilema tentang melanjutkan perjalanan hidup dan karirnya kelak. Jawabannya, memang tidak lain tidak bukan ialah mencari kerja. Lantas timbul permasalahan, jika pengalaman kerja saja belum punya maka di manakah sang lulusan baru ini harus mencari pekerjaannya

Sejatinya mencari pekerjaan merupakan untung-untungan rejeki. Sama seperti kita mendapat jodoh dan mendapat jurusan ketika kita berkuliah di universitas. Dengan kata lain, harus tetap melakukan apa yang telah kita lakukan dalam mengejar rejeki. Caranya? Kalau yang diajarkan oleh orang-orang tua dahulu, mencari pekerjaan apa saja yang sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki seseorang, jangan pernah takut atau ditolak lamaran pekerjaan yang kita ajukan. Logikanya, masalah surat lamaran tersebut dibakar atau dibuang itu urusan belakangan, yang jelas kita sudah berusaha untuk mencoba mengejar rejeki untuk kita. 

Sebenarnya tulisan tentang lulusan baru yang mencari kerja ini hanya bisa menjadi penyemangat bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan. Intinya, jangan pernah berpikir terlalu lama dalam menentukan pekerjaan yang ingin Anda inginkan. Kadang kala ada rasa gengsi yang terlalu besar sehingga menyebabkan seseorang sangat lama untuk mendapatkan pekerjaan. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf