Kamis, 22 Oktober 2015

Melatih Anak Menyukai Musik

Melatih Anak Menyukai Musik - Musik merupakan salah satu media yang dapat membentuk kepribadian dan kecerdasan anak. Terlebih lagi jika musik telah diperdengarkan ketika anak masih berada di dalam kandungan. Menurut penelitian, indra pendengaran merupakan indra yang paling awal aktif di kehidupan manusia. Oleh karenanya, banyak ibu-ibu yang sedang mengandung sering memperdengarkan alunan musik kepada kandungannya. 

Sejatinya, semua jenis musik memiliki manfaat bagi perkembangan anak itu sendiri. Hanya saja, beberapa orang tua selektif memilih musik untuk didengarkan kepada anaknya. Anak yang sejak kecil sering diputarkan dan diperdengarkan suatu musik, maka secara tidak langsung orang tua pun melatih anaknya menyukai musik tersebut. Kita dapat mengambil contoh, jika seorang anak yang dididik dengan alunan musik rock maka tidak akan sama dengan anak yang diperdengarkan musik religi. Hal tersebut kiranya masih berlaku untuk jenis musik yang lain. 

Sekarang yang menjadi pertanyaan ialah, musik apa yang cocok agar anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik? Kita tentu tidak bisa menyalahkan orang tua yang memperdengar kan musik A, musik B, atau musik C kepada anaknya. Melatih anak agar menyukai musik memang perlu dilakukan karena dengan musik, mental dan kepribadian anak akan terbentuk. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf