Jumat, 22 Mei 2015

Razia Surat Kendaraan Bermotor di Sekolah

Razia Surat Kendaraan Bermotor di Sekolah - Sudah menjadi pemandangan umum ketika anak sekolah membawa kendaraan bermotornya ke sekolahnya tersebut. Anak-anak yang biasanya duduk di tingkat menengah atas membawa kendaraan bermotor baik motor maupun mobil. Saya cukup terkesan melihat berita di sore hari jika pihak kepolisian menggelar razia di lingkungan sekolah. Bukan tanpa alasan, razia surat kendaraan bermotor itu dilakukan untuk menertibkan siswa yang mengendarai motor tanpa surat kendaraan yang lengkap. Ini merupakan suatu terobosan yang sepatutnya patut kita apresiasi. 

Saya pribadi mendukung penuh dengan apa yang dilakukan kepolisian Bengkulu tersebut. Polisi Bengkulu tersebut tidak tanggung-tanggung melakukan razia kendaraan bermotor. Melakukan razia di depan pintu gerbang sekolah, saya kira memang cukup efektif. Sudah barang tentu banyak siswa-siswi yang tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan bermotornya. Ini merupakan salah satu bentuk menekan angka kecelakaan di jalan raya. 
razia, razia polisi, tilang polisi, hukum tilang, denda tilang

Bagaimana tanggapan Anda? Perlukah ada razia kendaraan bermotor untuk para siswa? Kiranya kalau melihat kehidupan anak-anak di zaman yang serba teknologi ini, ada benarnya juga melakukan razia di lingkungan sekolah. Anda tidak perlu mencari contoh jauh-jauh, coba Anda lihat di sekitar Anda. Banyak bukan anak-anak yang ‘kakinya sampai ke tanah ketika mengendarai motor, tetapi pemikirannya belum sampai’. Benar bukan? Atau jangan-jangan Anda yang mengizinkan anak Anda mengendarai motor ketika belum memiliki pemikiran yang matang? 

Saya tidak akan menyalahkan orang tua yang nekat memberikan izin kepada anaknya untuk mengendarai kendaraan bermotor. Paling tidak marilah kita berpikir bersama-sama, anak sekolah yang belum punya pemikiran matang (lazim kita sebut labil), belumlah pantas mengendarai kendaraan bermotor seorang diri. Apalagi tidak dibelaki surat-surat kendaraan bermotor. Jika sudah terjadi kecelakaan, siapa yang repot? ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf