Selasa, 19 Mei 2015

Harga Bensin Naik Bikin Kepala Pusing

Harga Bensin Naik Bikin Kepala Pusing - Jalan raya yang dilalui Ratno -bukan nama sebenarnya- belum kering benar dari guyuran hujan. Hujan yang melanda Jakarta selama hampir 2 jam itu telah membuat berbagai kubangan-kubangan kecil di sekitarnya. Ratno bekerja sebagai karyawan swasta di sebuah perusahaan biro perjalanan. Ia telah menekuni pekerjaannya selama kurang lebih hampir 3 tahun ini. Penghasilannya pun menurut Ratno bisa dibilang cukup bisa dibilang kurang. Bagi Ratnp asal bisa menabung dan makan untuk anak-anaknya, itu sudah lebih dari cukup. 

Ratno sempat kaget dengan kebijakan pemerintah yang menaikkan harga premium secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan terlebih dahulu sebelumnya. Ratno dan beberapa karyawan swasta lainnya memang merasakan dampak yang cukup terasa akan kenaikan harga bensin yang terjadi. Bukan tanpa alasan, bensin memberi dampak kepada hal lain terutama sembako. Kenaikan harga bensin tentu memiliki andil kepada harga sembako. Inilah yang ditakuti Ratno. Istrinya kadang hanya mengeluh mengapa bensin terus naik tetapi gaji tidak kunjung naik. Ratno yang mendengar ocehan istrinya hanya bisa bungkam seribu bahasa. 

bensin naik, premium naik, harga pertalite, bbm baru
Sebenarnya, ada niatan Ratno ingin membuka usaha sampingan sebagai penjual pulsa atau pedagang pakaian. Tetapi, seiring kenaikan harga bensin yang saat ini premium tidak disubsidi lagi, keinginan tersebut diselimuti kekhawatiran. Ratna masih dibilang beruntung karena ia memiliki anak yang sudah bekerja membantu perekonomian keluarganya. Namun, bagaimana orang-orang yang tidak seberuntung Ratno atas kenaikan harga BBM ini? 

Semoga saja pemerintah bisa sadar akan janjinya dulu yang sangat “merakyat”. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf