Jumat, 29 Mei 2015

Akibat Makan Gengsi

Akibat Makan Gengsi - Biasanya kalau orang-orang normal itu makannya makan nasi, mie ayam, soto daging, dan lain sejenisnya. Nah pernah tidak Anda melihat orang yang suka makan gengsi? Memang gengsi itu apa ya? Apa gengsi merupakan salah satu jenis masakan tradisional yang menggugah selera makan? Bisa saja gengsi merupakan suatu makanan wajib bagi sebagian orang, untungnya saya tidak doyan dengan yang namanya makan gengsi. Mending makan rawon daripada makan gengsi. 

Gengsi hanya dimiliki oleh orang-orang yang sebenarnya tidak mau menerima suatu kenyataan yang terjadi pada dirinya. Misal, dirinya cuma punya uang Rp 5000,- tapi mau makan bakso yang harganya Rp 10.000,- lantas dibela-belain mencari sana-sini untuk memenuhi hasrat gengsinya. Ia tidak memikirkan bagaimana nanti cara mengembalikan sesuatu yang dipinjamnya. Bagi orang yang memiliki gengsi jauh lebih penting memuaskan dahaga nafsunya itu dahulu. 

gengsi, memiliki gengsi, makan gengsi
Setiap orang pasti memiliki gengsi, hanya saja takaran dan tingkatan gengsi dari masing masing-masing orang itu berbeda-beda. Ada yang harus serba sempurna, ada juga yang alakadarnya. Termasuk yang manakah Anda? Memiliki gengsi memang hal yang wajar. Namun, gengsi juga dapat menimbulkan ketidakwajaran bagi orang yang memeliharanya dengan sangat baik. Ada kalanya gengsi itu harus dihilangkan meskipun hanya sejenak. 

Berbicara tentang gengsi juga membicarakan kemampuan seseorang. Kemampuan menerima kenyataan di sekitarnya. Gengsi akan timbul jika seseorang tersebut tidak mampu mengendalikan dirinya dan berusaha membuat dirinya menjadi tidak nyaman dengan cara apa pun. Semoga saja kita termasuk orang yang tidak suka makan gengsi. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf