Kamis, 01 Oktober 2015

Pentingnya Periksa Tekanan Angin Ban

Pentingnya Periksa Tekanan Angin Ban - Perawatan kendaraan bermotor bagi sebagian orang merupakan kegiatan atau kebutuhan yang tidak terlalu mendesak. Kendaraan yang biasa dipakai asal masih bisa menyala dan berjalan dengan baik tentu masalah servis bisa dinomorsekiankan. Pasalnya, jika tiba-tiba terjadi hal yang mengerikan seperti rusaknya kendaraan yang dikendarai, barulah menyadari pentingnya perawatan yang rutin. 

Dari hal sepele seperi memeriksa tekanan angin pada ban ternyata memiliki andil yang cukup besar bagi kelancara berkendara. Anda mungkin tidak terlalu memikirkan pentingnya tekanan angin ban dari kendaraan yang Anda naiki. Tapi, pentingnya memeriksa tekanan ban tersebut sangat penting ketika berkendara. Selain membuat nyaman, tekanan angin ban yang pas pun membuat berkendara semakin enak karena kendaraan tidak dipaksa mengeluarkan tenaga lebih untuk menggerakan. Lebih dari itu, ban yang selalu stabil dalam tekanan anginnya tidak cepat gundul. 

Mulai dari sekarang tidak ada salahnya Anda mengecek tekanan angin ban pada kendaraan yang Anda naiki Mungkin alangkah baiknya jika Anda mengecek tekanan angin ban paling tidak satu minggu sekali atau setiap beberapa kilometer yang telah Anda tempuh. Perawatan yang paling mudah dari kendaraan bermotor yang selalu rutin Anda lakukan akan membuat kendaraan yang Anda miliki tetap nyaman untuk dikendarai. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih. ©Tedy Rizkha Heryansyah

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf