Senin, 21 Maret 2016

Sarapan Nasi Itu Kuno

Sarapan Nasi Itu Kuno, Bu – Sudah menjadi kebiasaan dari Nova jika setiap pagi ia sarapan dipaksa ibunya dengan nasi goreng. Palingan jika ibunya malas untuk membuatkan sarapan untuk Nova yang kini duduk di kelas 8, kemudian membelikan Nova nasi uduk di tetangga sebelah yang menjajakan nasi uduk. Sudah hampir sejak Nova duduk di kelas 1 sekolah dasar hingga SMP saat ini, ibunya selalu mencekoki Nova sarapan dengan nasi. Dalih ibunya pun terlihat sangat klasik. Apa itu? 

Menurut ibunda Nova, jika sarapan tidak menggunakan nasi, badan akan lemas selama sekolah. Nova yang masih anak-anak pun menuruti kemauan ibunya. Semakin hari semakin dewasa dan pikiran kritis pun sudah dimiliki Nova. Nova sekarang mengetahui bahwa sarapan itu tidak harus melulu dengan nasi. Nasi memang mengandung karbohidrat yang baik untuk pembentukan tenaga bagi tubuh. Namun, ternyata sumber karbohidrat itu tidak hanya dari nasi. Sereal, roti, dan gandum pun ternyata sama mengandung karbohidrat. Jadi, sekarang Nova sudah memiliki alasan untuk mengatakan bahwa sarapan tidak selalu harus dengan nasi.

Nah, apa yang dilakukan Nova memang sudah seharusnya menjadi kebiasaan kita semua. Bagi kamu yang selama ini terdoktrin bahwa nasi lah yang pantas dijadikan menu sarapan sudah saat berganti menu. Karbohidrat sebagai sumber tenaga tidak harus dari nasi. Kamu bisa menggantinya dengan singkong, roti, sereal, atau gandum. Ya, intinya kamu bisa mengeksplorasi sarapan kamu agar tidak cepat bosan.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf