Senin, 28 Maret 2016

Nah Ini Press Segitiga Motor

Nah Ini Press Segitiga Motor - Aduh memang penyakit motor tua sih ini. Sebenarnya bukan penyakit, tapi mendapat penyakit. Supra Fit X tahun 2007 udah beberapa bulan ini stang motornya hoyak-hayik (gak stabil). Kejadiannya waktu itu jatuh gara-gara kurang hati-hati sih pada intinya. Berangkat dari situ, stang motor mulai gak stabil ketika dibawa jalan 40km/h pun masih hoyak-hayik. Ada dugaan bahwa yang kena bisa segitiganya, laher, atau mungkin komstirnya. Walah-walah, ya sudah akhirnya Aku cek saja ke tukang press segitiga dekat rumah. 

Bodohnya nih ya, udah tau motor stangnya gak enak dalam beberapa bulan terakhir, dibiarin aja lagi. Padahal press segitiga motor Supra Fit X cuma Rp 80.000,00 loh. Ya sudah, nah Aku bawa nih motor tua yang telah berjasa padaku. Memang butuh waktu lama untuk melakukan press segitiga motor. Hampir 2 jam untuk membongkar pasang segitiga motor. Siang Aku taruh di bengkel, sorenya Aku ambil. Dan hasilnya? Stabil. Ya, stabil. Ternyata benar, stang motor yang hoyak-hayik itu benar disebabkan oleh segitiga motor yang miring beberapa derajat. 

Nah, kalau kamu juga mengalami hal yang serupa dengan yang Aku alami, gak ada salahnya untuk cek segitiga motor. memang sih, tidak semua permasalahan stang motor oleng itu karena segitiga yang kurang lurus. Tapi, tak ada salahnya untuk melakukan pengecekan. Hal ini juga kan untuk kenyamanan kamu berkendara toh? Oke, sekian tulisanku kali ini semoga bermanfaat dan terima kasih ya.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf