Jumat, 03 Juli 2020

Perbandingan Produk Belajar di Ruangguru dan Pahamify

Pada kesempatan kali ini aku akan membahas produk belajar dari Ruangguru dan Pahamify. Seperti yang diketahui, keduanya adalah platform belajar online yang cukup populer di Indonesia. Meski begitu, keduanya memiliki produk yang berbeda-beda lho. Penasaran? simak informasi ini sampai selesai ya! 

1.Pahamify 

Pahamify adalah platform belajar online dimana siswa bisa mengakses berbagai konten materi pelajaran ataupun materi keahlian atau pengetahuan lainnya. Di Pahamify berisi ratusan video pembelajaran premium beranimasi, kuis, dan ringkasan, dengan menggabungkan sains belajar, filmmaking, gamifikasi, dan tampilan yang intuitif. 

Selain belajar, Pahamify juga peduli terhadap pengembangan karakter dan jenjang karir setiap individu. Kamu bisa mengakses Pahamify melalui website dan aplikasi resminya. Di Pahamify, kamu juga bisa belajar dengan mengerjakan soal-soal tryout yang akan mengasah kemampuan akademik kamu. 

Tryout di Pahamify bisa membantu menganalisis soal secara mendalam. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui soal-soal mana saja yang sulit untuk kamu, dan konsep apa saja yang ada di dalam soal-soal tersebut, sehingga persiapan UTBK kamu bisa lebih terarah. Biaya try out tergantung berapa kali kamu mengikuti tryout. 

2.Ruangguru 

Ruangguru didirikan oleh Adamas Belva Syah Devara dan Muhammad Iman Usman pada tahun 2014 dengan tujuan untuk memberikan akses pendidikan berkualitas bagi semua anak di Indonesia dengan dukungan teknologi. Saat ini, Ruangguru telah memiliki lebih dari 17 juta pengguna terdaftar dan memberikan akses kepada lebih dari 300.000 guru privat. 

Ruangguru memiliki beberapa layanan belajar yang menarik mulai dari Ruangbelajar, Ruangbelajar Plus, Ruangles, Ruanglesonline dan Ruanguji. Tentunya semua produk pembelajaran tersebut memiliki tujuan yang berbeda-beda. Nah, sekarang kita akan bahas ke-lima fitur tersebut. 
Ruangbelajar merupakan paket berlangganan belajar untuk memahami materi pelajaran menjadi lebih mudah dengan mengikuti misi bersama Master Teacher terbaik. Fitur ini menyediakan ribuan video belajar beranimasi dan pembahasan soal untuk SD, SMP, SMA. Ada juga belasan ribu latihan soal dan pembahasan. Selain itu, kamu juga bisa melihat kembali materi yang sudah dipelajari dengan rangkuman yang bisa di-download. 

Dengan Ruangbelajar Plus, belajar kamu akan lebih maksimal dengan adanya pembelajaran yang lengkap. Proses belajar dilakukan dengan berinteraksi bersama tutor melalui Live streaming dan tanya jawab. Bukan hanya itu, kamu juga akan mendapatkan modul belajar dengan materi lengkap dan mendalam + latihan soal HOTS. 

Dalam fitur ruangles, kamu bisa mencari guru privat untuk membimbing belajar kamu secara langsung. Kamu bisa mencari dan memanggil guru privat ke rumah kamu. Ada lebih dari 200.000 guru terbaik dari lulusan universitas ternama di Indonesia dan luar negeri yang siap untuk membimbing belajar kamu sampai bisa. 

Lewat fitur Ruanglesonline, kamu bisa mendapatkan pendampingan dalam mengerjakan PR atau tugas sekolah. Tutor ruanglesonline akan membantu kamu membahas soal dan memahami pelajaran melalui live chat. Jika kamu kesulitan mengerjakan soal, kamu bisa meminta bantuan pada tutor terbaik. 

Melalui Ruanguji, kamu bisa mencoba berbagai tryout. Untuk bisa mengakses tryout Ruangguru secara gratis, kamu harus berlangganan fitur Ruangbelajar terlebih dahulu. Jika kamu sudah berlangganan Ruangbelajar, kamu sudah bisa mendapatkan tryout online secara gratis dan rutin. Tersedia untuk PTS, PAS, UNBK, dan UTBK sehingga pemahaman kamu menjadi lebih matang dengan pembahasan lengkap dan analisis hasil tryout-mu. 

Jika kamu ingin mengetahui perbandingan harga Ruangguru dan Pahamify, kamu bisa membuka website mereka masing-masing. Pastikan kamu memilih bimbel online yang sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf