Minggu, 05 Juli 2020

Konten Ruangguru Ramah Bagi Orang Tua

Sebagai orang tua di zaman sekarang ini, tentu dituntut sikap bersedia belajar apapun yang berhubungan dengan gadget untuk dapat mendukung kegiatan anak-anaknya. Terutama di saat seperti sekarang, penyebaran Covid 19 yang memaksa setiap aktivitas belajar mengajar secara tatap muka di sekolah harus dihentikan.

Tentunya sebagai orang tua, rasa gelisah pasti ada. Bagaimana dengan pendidikan anak-anak ini? Apakah cukup hanya dengan sistem belajar dari sekolah yang diberikan online dan pemberian tugas singkat? Ataukah anak-anak dibiarkan saja mengexplore sendiri pengetahuan dari dunia maya tanpa bisa diawasi orang tua? Kondisi ini pasti meresahkan orang tua.

Ruangguru hadir memberi solusi. Sebagai salah satu layanan belajar online, Ruangguru dikembangkan dengan penampilan layar yang ramah terhadap orang tua. Konten-konten yang diberikan mudah sekali untuk dimengerti. Ini yang membuat Ruangguru menjadi lebih unggul bila dilihat dari perbandingan konten Ruangguru dengan competitor. Semua konten jelas dan tentu saja juga sangat menarik. Orang tua juga akan sangat fasih dalam penggunaannya.

Ruangguru Dilengkapi Notifikasi Sampai Laporan Prestasi Anak Terbaru

Saat menggunakan Ruangguru, orang tua diminta mengisi data agar memudahkan pelayanan dari Ruangguru. Aplikasi Ruangguru, orang tua, dan anak akan terhubung dengan parental kode yang dimiliki anak sebagai siswa Ruangguru. Jadi semua jadwal belajar anak, nama yang dilengkapi foto guru yang mengajar, serta evaluasi belajar anak akan terdokumentasi dengan baik. Ini semua akan memudahkan orang tua karena semua data terekam di Ruangguru. Konten yang ramah terhadap orang tua ini menjadi kelebihan juga sebagai perbandingan konten Ruangguru dengan competitor.

Orang tua Dapat Memantau Perkembangan Belajar Anak

Orang tua dapat mengakses Ruangguru untuk memantau pelajaran yang diberikan kepada anaknya. Konten yang tersedia bisa berupa video pembelajaran, latihan soal dan pembahasan, dan termasuk juga rangkuman materi pelajaran. Lalu ada juga kuis atau soal untuk mengukur tingkat pemahaman anak terhadap pelajaran yang diberikan. Video singkat hanya sekitar 2–8 menit, bisa didownload untuk menghemat kuota dan ditonton berkali-kali.

Materi dan latihan soal juga diberikan secara lengkap sehingga gampang untuk dipahami. Rangkuman materi bisa didownload atau di screenshoot, dengan point penting yang sudah ditandai dengan gambar sehingga tidak akan membosankan. Dilengkapi dengan konten laporan hasil belajar yang dikirimkan kepada orang tua sehingga orang tua dapat memantau bagaimana perkembangan anak-anaknya dalam memahami pelajaran yang diberikan.

Konten Ruangguru Ditulis Dengan Huruf Yang Gampang Dilihat Mata Orang tua

Semua konten yang ada di Ruangguru didesain dengan baik dan mudah untuk terlihat mata, termasuk juga mata para orang tua. Tidak menggunakan jenis huruf yang berliku-liku sehingga sulit ditebak, tetapi huruf yang jelas dan gampang dikenali. Orang tua dapat membaca semua konten yang ada di Ruangguru tanpa ragu akan maksudnya. Dengan begitu orang tua pun akan memahami dengan baik semua keunggulan dan kemudahan yang dapat mereka peroleh selama ‘menyekolahkan’ anaknya di Ruangguru.

Konten Cicilan

Orang tua akan melakukan apa saja untuk anaknya, termasuk meminjam uang untuk anaknya dapat mengikuti bimbingan belajar. Ruangguru melihat kondisi ini dan mengambil sikap untuk memberi kemudahan bagi orang tua. Adanya konten cicilan di Ruangguru tentu sangat melegakan. Cicilan ini bisa diambil dan disesuaikan dengan periode promo yang diberikan Ruangguru. Orang tua akan terbantu dan mengarahkan anaknya untuk belajar tanpa merisaukan uang belajar yang besar untuk sekali bayar.

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu alasan keputusan penting orang tua memilih aplikasi untuk belajar bagi anaknya adalah aplikasi yang memberikan kemudahan untuk dipahami. Hanya melalui perbandingan konten Ruangguru dengan competitor saja, orang tua sudah akan sangat terbantu dalam membuat pilihan. Ruangguru memang terbaik.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf