Meningkatkan Konsentrasi dalam Bekerja – Seseorang
bekerja pada umumnya berkisar antara 7 sampai dengan 8 jam per harinya. Tentu
hal tersebut memerlukan konsentrasi tinggi dan tetap stabil agar tidak
mengganggu produktivitas pekerjaan yang dilakukan. Biasanya, konsentrasi dan
stamina seseorang sudah terkuras sedikit sebelum tiba di tempat bekerjanya
dikarenakan macet. Hal ini sedikit banyak akan memengaruhi mental dan emosi
seseorang. Lantas bagaimana cara meningkatkan dan mempertahankan konsentrasi
diri dalam pekerjaan? Berikut tips sederhananya.
1. Minum teh atau kopi
Sebelum masuk dalam kewajiban pekerjaan Anda, sebaiknya Anda
bisa meluangkan waktu paling tidak 10 menit untuk sekadar meminum teh dan kopi.
Ini akan membangkitkan mood dan menghilangkan rasa letih yang Anda rasakan.
2. Berolahraga ringan
Tidak harus memakai baju olahraga. Dalam ruangan kerja pun Anda
bisa melakukan peregangan otot-otot tubuh Anda. Luangkan paling tidak 10 menit
itu pun sudah cukup merelaksasi otot dan pikiran Anda.
3. Mendengarkan musik
Anda bisa menyetel musik dan mendengarkan lagu yang Anda suka
selama 10 menit untuk menenangkan emosi dan menstabilkan konsentrasi Anda.
Salah satu dari tips tersebut dapat Anda terapkan. Namun, kunci
meningkatkan konsentrasi dalam bekerja yang paling utama ialah datang
lebih awal. Mengapa? Jika Anda datang lebih awal, maka Anda memiliki waktu luang
yang cukup untuk melakukan tips tersebut. Demikian tulisan singkat ini semoga
bermanfaat untuk Anda dan terima kasih telah mengunjungi blog ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini