Selasa, 16 Juni 2020

6 Alasan PTS Terbaik Universitas Gunadarma Menjadi Pilihan Utama Calon Mahasiswa Baru

Alasan apa saja membuat para calon mahasiswa baru memilih PTS Terbaik Univrsitas Gunadarma? Ini hal menarik yang akan dibahas. Berbagai macam alasan bisa kalian dapatkan di Universitas Gunadarma. Bukan hanya masalah pamor dan tingkat sosial saja, kini Universitas Gunadarma sudah menjadi pilihan utama bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang perguruan tinggi. Selain memiliki background yang baik, universitas yang terkenal dengan basis teknologi informasi dan komunikasi ini juga terkenal karena menghasilkan lulusan terbaik. Maka dari itu, tidak heran jika peminat nya semakin hari semakin bertambah. Semakin banyaknya peminat di setiap tahun ajaran baru, tidak membuat Universitas Gunadarma menjadi besar kepala dan asal – asalan dalam menyeleksi mahasiswa nya. Hal ini penting mengingat masa depan kampus ada pada tangan mahasiswa-mahasiswa nya, maka dari itu mereka melakukan penyeleksian dengan ketat. Selain hal di atas, apa saja poin penting yang membuat para orang tua peserta didik rela untuk menitipkan anaknya menempuh pendidikannya di UG? Dan kenapa para calon mahasiswa baru sangat antusias untuk menjadi bagian dari Universitas Gunadarma? Tentu saja karena berbagai faktor yang mempengaruhi, apa saja faktor tersebut? Mari kita bahas bersama-sama. 

pilih pts terbaik gunadarma

1. Biaya Terjangkau

Biaya di universitas Gunadarma relatif terjangkau dengan menyediakan fasilitas berkualitas tinggi yang ditawarkan. Di universitas Gunadarma, untuk jenis pembayaran dibagi menjadi 3 yaitu biaya gedung, biaya per SKS, dan biaya BPP (Biaya pengembangan Pendidikan ). Untuk biaya gedungnya sendiri dibagi lagi menjadi 3 kategori yaitu Grade AA, Grade A, dan Grade B.Untuk Grade AA, diperuntukan bagi lulusan terbaik, yang nantinya akan mendapatkan potongan uang gedung. Sedangkan Grade A, diberikan potongan yang lebih kecil dari pada grade AA. Dan yang terakhir grade B, potongannya lebih kecil dari kedua grade sebelumnya. Selain biaya diatas, biaya SKS di Gunadarma hanya sebesar Rp. 150.000. 

2. Beasiswa 

Universitas Gunadarma juga selalu menawarkan berbagai bentuk bantuan berupa beasiswa. Jika kalian mahasiswa berprestasi, kalian akan mendapatkan keringanan biaya berupa potongan uang gedung sebesar 7 sampai 14 juta. Selaian mahasiswa berprestasi, universitas juga menyediakan beasiswa untuk mahasiswa yang kurang mampu secara financial tetapi memiliki prestasi yang cemerlang. Bantuan akan diberikan sesuai dengan prestasi yang didapatkan setiap mahasiswa. 

3. Lokasi 


Lokasi adalah penentu bagi suatu universitas. Lokasi strategis, menentukan eksistensi sebuah universitas. Semakin strategis kampus tersebut semakin memudahkan mahasiswa nya. Universitas Gunadarma sendiri terletak di depok. Kota depok sendiri lokasi yang sangat strategis, dekat dengan Jakarta yang memudahkan untuk dituju menggunakan transportasi umum .Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi para mahasiswa. 

4. Akreditas 

Berdasarkan surat keputusan nomor 244/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2018 dari badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), secara institusi, Universitas Gunadarma telah mendapatkan akreditas A. Akreditas bagi kampus sangat lah penting ,mengingat akreditas menjadi kualitas sebuah universitas. Dan Universitas Gunadarma membuktikan bahwa mereka berkualitas dengan akreditas kampus A, dan hampir semua program akademik mereka juga terakreditas A. 


5. Lingkungan Sosial yang bagus 

                                   pts terbaik gunadarma
Seperti kata pepatah bahwa lingkungan sosial akan membentuk kalian akan menjadi apa. Lingkungan di Universitas Gunadarma tidak perlu diragukan lagi, karena mahasiswa yang tepilih tidaklah main-main dan pastinya dari background yang bagus. Maka lingkungan sosial yang tercipta dalam kampus juga berkualitas. 


6. Organisasi Kemahasiswaan 

Universitas Gunadarma memiliki beberapa kegiatan mahasiswa yang masih aktif sampai sekarang. Berikut daftar unit kegiatan kemahasiswaan di Universitas Gunadarma : 

- UKM kerohanian Islam (UKM Rohis Fajrul Islam) 
- UKM Kerohanian Kristen (UKM Rohkis) 
- UKM Kerohanian Katolik (UKM Rohkat) 
- UKM Kerohanian Hindu ( UKM Rohin) 
- UKM Kerohanian Budha (UKM Rohbud) 
- UKM Paduan Swara Darmagita (UKM PS Swara Darmagita) 
- UKM Mahasiswa Pecinta Alam Gunadarma (UKM MAPA Gunadarma) 


Kalian dapat memilih dan bergabung dalam organisasi yang kalian sukai, selai itu kegiatan organisasi ini juga akan menambah lingkup sosial kalian dalam kampus. 

Mungkin itu saja yang dapat disampaikan dalam penulisan ini. Semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk lebih mengenal universitas gunadrama dengan berbagai potensialnya. Untuk info lebih legkap tentang universitas Gunadarma kalian dapat mengunjungi website resmi mereka di https://www.gunadarma.ac.id/

Untuk pendaftaran ada di link https://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2020/.

Artikel Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik ialah pembaca yang selalu memberikan komentar dalam bentuk kritik dan saran untuk kebaikan blog ini

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.r4zgr2Dy.dpuf